25.6.11

Ibu Jangan Pergi

untuk TKI

Ibu jangan pergi, jangan pergi
Jangan tinggalkan kami
Anak-anak yang butuh kau susui
Anak-anak yang ingin mengerti


Ibu jangan pergi dan jangan pergi
Tetaplah setia di tanah negeri
Nikmati saja yang ada di sini
Segalanya masih mencukupi

Ibu jangan pergi dan jangan pergi
Ayah akan berangkat di esok pagi
Demi kita yang sabar di sini
Kita yang percaya kasih illahi

Mereka yang saudara
memang tak lagi peduli kita
Meraka yang berpunya
memang selalu menghina kita
Mereka yang berkuasa
memang tak sudi mengenal kita
Tapi...
Kita haruslah tetap kita
Biar tak berpunya harta
hidup haruslah merdeka

Ibu jangan pergi dan jangan pergi
Karena jejakmu surga kami
Kami pun belum berangkat mati
Temani kami, tamani kami

15 komentar:

KoskakiUngu mengatakan...

wah, puisi buatan sendiri ya?
koq ditulisnya untuk TKI aj?
tapi keren koq...

Majalah Masjid Kita mengatakan...

semoga pemerintah kita tergerak buat menciptakan lebih luas lagi lapangan pekerjaan yang selayaknya buat para tki hingga tidak lagi perlu mereka tuk berangkat ke luar negeri :(

niee mengatakan...

Tapi kita perlu makan nak, ibu harus pergi :P

nb: tapi puisinya bagus deh :D

fonega mengatakan...

jadi ingat yang ada di berita berita :(

Muhammad A Vip mengatakan...

Koskaki ungu:makasih lah
Majalah masjidkita:semoga
Niee:pergilah kalo begitu bu. hihi
Fonega:emang ini nyontek dari berita

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

gak koq aku masih disini gak kemana2 *lohhh koq* hehe

Merliza mengatakan...

sangat menyentuh kata-katanya mas :)

Muhammad A Vip mengatakan...

Ria:bu, minta duitnya dong buat jajan.
marliza:ah, yang bener

Tip Trik Tip mengatakan...

bahasa yng bagus kawan
sukses selalu ya

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

kekerasan dunia dalam bingkai sebuah puisi, mantap ....

Free Download mengatakan...

Puisi yang bagus kawan
sangat menyentuh

Muhammad A Vip mengatakan...

Ruby:mantap bro
fri donlot:thanks

Aina mengatakan...

berangkat mati???? wot does it mean?????

zone mengatakan...

trenyuh juga sebenarnya liat nasib tragis TKI dan kepengen jd TKI saat denger kisah suksesnya.....
manusia hanya bisa memandang yach....

nuel mengatakan...

Tapi ibunya harus nyari duit naak... :P